Informasi

Les Privat Akuntansi Jogja

Les privat akuntansi  Jogja –  les atau kursus akuntansi di wilayah Jogja yang berkonsentrasi pada bidang perpajakan.  Akuntansi perpajakan merupakan suatu kegiatan pencatatan keuangan di sebuah perusahaan atau badan usaha atau lembaga guna mengetahui total pajak yang harus dibayarkan.

Training Center Praktisi merupakan pusat pelatihan akuntansi di Jogjakarta pada khususnya dan pusat pelatihan akuntansi perpajakan pada umumnya juga melayani untuk pelatihan dan kursus serta workshop akuntansi perpajakan.

Materi Pelatihan Akuntansi

Training Center Praktisi adalah lembaga pelatihan Kerja di wilayah Jogjakarta yang berdiri sejak tahun 2008 dan telah bersertifikasi B. Bidang Ilmu yang kami miliki yaitu : Program Analisis Akuntansi Perpajakan, In House Training, Short Course, Brevet A & B. Materi pelatihan di Praktisi adalah sebagai berikut:

  • Akuntansi Dasar
  • Perpajakan Brevet A & B
  • Komputer Office
  • Administrasi Perkantoran
  • Bahasa Inggris
  • Motivasi
  • Etika Kepribadian

Mengapa akuntansi perpajakan sangat penting untuk dipelajari?

Salah satu manfaat penting akuntansi pajak yaitu supaya kita dapat membuat rencana dan strategi dalam memenuhi kewajiban pajak. Hal ini tentu saja bagi perusahaan adalah sesuatu yang sangat penting untuk memperkirakan posisi pajak terhutang yang terukur dengan kemampuan ekonomi perusahaan.

Fungsi Akuntansi Pajak

Akuntansi pajak sangat berperan penting untuk perhitungan laporan keuangan perusahaan atau sebuah badan usaha. Selain itu juga terdapat fungsi lain dari akuntansi pajak untuk mengetahui jumlah pajak yang harus dibayarkan kepada petugas pajak, yaitu:

BACA JUGA:  Peran dan Fungsi Akuntansi Perpajakan

1.  Membangun kesadaran Pajak Bagi Wajib Pajak

Manfaat akuntansi pajak yang pertama yaitu berguna dalam membangun kesadaran pajak bagi wajib pajak. Untuk lebih tepatnya dalam membuat sadar akan kewajiban para Lembaga usaha dan masyarakat untuk membayar pajak.

2. Sebagai Alat Analisis Dan Prediksi Potensi Pajak Perusahaan

Dengan adanya fungsi/manfaat akuntansi pajak sebagai alat analisis dan prediksi tentang kemampuan pajak perusahaan dimasa depan. Sehingga perusahaan dapat mempunyai rancangan perkiraan tentang besarnya biaya pajak untuk tahun berikutnya. Dengan ini perusahaan diharapkan bisa menyisihkan dana guna membayar pajak agar tepat waktu.

3.  Melindungi Hak Penerimaan Negara

Fungsi akuntansi pajak melindungi hak penerimaan negara. Hal ini sangat diharuskan sebab setiap perusahaan harus memberikan laporan kekayaan ke direktorat jenderal pajak secara detail, transparan dan akurat. Hal ini perlu dilakukan sebab setiap pendapatan rupiah yang diterima negara baik perorangan ataupun lembaga berguna untuk pembangunan negara menuju perkembangan bangsa menjadi lebih baik.

4.  Bahan Evaluasi

Fungsi akuntansi pajak selanjutnya yaitu sebagai bahan evaluasi. Sebagaimana kita tahu bahwa laporan akuntansi akan selalu menjadi arsip penting sebagai pembanding apabila dibutuhkan dimasa berikutnya. Selain itu dapat juga sebagai barang bukti tertulis yang berupa laporan keuangan yang dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan dalam pasar global keuangan.