blogInformasiTeknologi

Kursus Brevet Pajak Jogja

Pada dasarnya Kursus brevet pajak adalah suatu kegiatan Kursus atau Pelatihan Pajak (taxation) tanpa atau dengan pengaplikasian terhadap software pajak. Brevet pajak atau brevet memiliki tingkatan sesuai dengan jenis materi pajak yang diajarkan. Brevet pajak terdiri dari Brevet A, B dan C. Apakah perbedaan Brevet A, Brevet B dan Brevet C ?

Brevet A merupakan tingkatan dari kursus atau pelatihan pajak dengan pembahasan dasar sampai dengan ketentuan perpajakan / pajak penghasilan Orang Pribadi (OP). Materi pembahasannya meliputi Ketentuan umum (tentang tatacara) Perpajakan (KUP), PBB, BPHTB, Bea Materai sampai Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP).

Brevet B merupakan tingkatan dari kursus atau pelatihan pajak dengan pembahasan dasar sampai menengah dengan pembahasan ketentuan perpajakan badan atau perusahaan. Materi pembahasannya meliputi  Pemotongan dan Pemungutan (PPh Pot-Put) Pajak Penghasilan Pasal 21, Pasal 15, Pasal 23, Pasal 25, Pasal 26, Pasal 4 ayat (2) dan sebagainya, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) baik 1111 maupun 1107 PUT, Akuntansi Pajak dan Pajak Penghasilan (PPh) Badan.

Brevet C  merupakan tingkatan dari kursus atau pelatihan pajak dengan pembahasan menengah sampai lanjutan dengan pembahasan Perpajakan Internasional. Materi pembahasannya meliputi PPh Orang Pribadi dan PPh Badan, Pajak Internasional, Pajak Internasional Bank, Akuntansi Pajak dan juga Tax Planning.

Umumnya, Brevet C merupakan tingkatan yang paling tinggi pada kelas pelatihan ini. Oleh karena itu kebanyakan penyelenggara menetapkan syarat bahwa peserta harus lulus Brevet A dan B jika ingin mengambil Brevet C. Sebagian penyelenggara memberikan pilihan pada peserta kursus untuk dapat langsung mengambil tingkat Brevet C. Tetapi biasanya peserta yang ingin langsung mengambil tingkat brevet tertinggi ini sudah mengantongi ilmu perpajakan dari pendidikannya.

Peserta Kursus Brevet Pajak

Siapa pun dapat mendaftar dan menjadi peserta untuk kursus brevet pajak karena kelas ini mengajarkan ilmu pajak yang patut diketahui seluruh wajib pajak. Tetapi pada umumnya peserta yang mengikuti pelatihan brevet ini adalah mahasiswa perpajakan, orang-orang yang bekerja dalam bidang akuntansi dan keuangan (finance), juga penggiat pajak. Hal ini disebabkan sertifikat kelulusan kelas brevet pajak ini dapat menjadi dokumen pendukung untuk melamar pekerjaan yang berkenaan dengan pajak.

BACA JUGA:  Akuntansi Perpajakan – 081915529089

Biaya Pelatihan Brevet

Harga atau biaya pelatihan brevet ini cukup bervariasi tiap penyelenggara kursus atau pelatihan. Calon peserta pelatihan yang ingin mendaftar dapat mengunjungi situs resmi kami atau mendatangi langsung tempat pelatihan pajak klik disini. Jika anda berminat untuk mempelajari tentang brevet A, brevet B dan brevet segera bergabung dengan kami di kursus dan pelatihan Training Center Praktisi di Jalan Wonosari No.8, Pringgolayan, Ketandan, Banguntapan, Bantul Yogyakarta 55198, Telp/WA 081915529089.